Contoh Teks Anekdot – DPR Wakil Rakyat

48 sec read

DPR ,Wakil Rakyat ?

Pada siang hari, disebuah perpustakaan di salah satu kota sedang ramai pengunjung. Disana terdapat 4 orang pelajar yang sedang mengerjakan tugas kelompok di salah satu ruang diskusi di perpustakaan tersebut. Mereka adalah Fatin, Andi, Rendi, dan Fatma. Mereka mengerjakan soal PKN. Dari soal-soal tersebut ada salah satu yang tidak bisa dijawab oeh fatin. Kemudian ia pun menanyakan kepada teman-temanya.
“ Hei, Kalian tau tugas DPR itu apa ? “ , tanya Fatin. Teman-temanya pun nampak ikut berpikir, sampai tiba-tiba Rendi mengacungkan jarinya.
“ Aku tau, dari kepanjanganya saja suda jelas Dewan Perwakilan Rakyat, pastinya tugasnya adalah mewakili rakyat. “ jawab Rendi.
“ Mewakii rakyat ? “ tanya Fatin yang masih bingung.
“ Iya, misalnya kalau rakyat mau makan enak kan sudah diwakili sama DPR, kalau rakyat ingin jalan-jalan ke luar negeri sudah dwakoli sama DPR , kalau rakyat ingin kemakmuran sudah diwakili sama DPR, pokoknya semua keinginan rakyat akandiwakili sama DPR, karena DPR adalah wakil rakyat. “ jelas Rendi.
Mendengar penjelasan Rendi, seketika membuat teman-temanya bertambah bingung. Mereka saling berpandangan satu sama lain, lalu menoleh kearah Rendi secara bersamaan.
“ HAAAAAAAAAAAA………….!!! “

1. Konjungsi temporal : Kemudian ia pun menanyakan kepada teman-temanya.
Lalu menoleh kearah Rendi secara bersamaan

2) Proses material : Disana terdapat 4 orang pelajar yang sedang mengerjakan tugas kelompok di salah satu ruang diskusi di perpustakaan tersebut.
Kemudian ia pun menanyakan kepada teman-temanya.
Sampai tiba-tiba Rendi mengacungkan jarinya.
Lalu menoleh kearah Rendi secara bersamaan.
“ Mewakii rakyat ? “

3) Pertanyaan retoris : “ Mewakii rakyat ? “

Makalah Sumber Hukum Islam

Sumber Hukum Islam Bab I. Pendahuluan A. Latar Belakang Hukum islam merupakan istilah khas di Indonesia,sebagai terjemahan dari al-fiqh al-islamy atau dalam keadaan konteks tertentu dari as-syariah...
Wahidah Rahmah
13 min read

Makalah Gotong Royong

Gotong Royong Bab I. Pendahuluan A. Latar Belakang Gotong royong adalah suatu kegiatan yang dilakukan secara bersama-sama dan bersifat suka rela agar kegiatan yang...
Ahmad Dahlan
12 min read

Subtansi Filsafat Sebagai Ilmu

Filsafat sebagai landasan pemikiran Menurut pengertian umum, filsafat adalah ilmu pengetahuan yang menyelidiki hakikat segala sesuatu untuk memperoleh kebenaran. Filsafat adalah ilmu pengetahuan tentang hakikat....
Ahmad Dahlan
2 min read

Leave a Reply