Bagaimana Islam menjadi agama yang Paling dominan di Indonesia?

1 min read

Bagaimana Islam menjadi agama yang Paling Besar di Indonesia?

Andy Murphy
Pendidikan. Tidak ada jawaban singkat untuk ini. Islam pertama kali diperkenalkan melalui perdagangan. Raja-raja dari kerajaan perdagangan sekitar Selat Malaka menemukan bahwa menjadi Muslim membantu mereka menarik pedagang dari kerajaan Ottoman dan kerajaan dari Malabar pantai. Dengan demikian kenaikan Samudera Pasai dan konversi Malaka Islam. Ini adalah sekitar abad ke-13 ke-14.

Malaka kemudian naik menjadi kerajaan yang paling berpengaruh dari Selat Malaka dan Sumatera. Hasilnya, untuk kerajaan lainnya Sumatera, menjadi Muslim membantu mereka mengamankan patron politik dan ekonomi yang kuat. Oleh karena konversi paling royalti Sumatera Islam.

Penyebaran Islam di Jawa, saya menduga mengikuti pola yang sama. kebutuhan ekonomi dan politik, diikuti oleh konversi massa. Di Jawa ini mungkin terkait dengan kenaikan Malaka dan penurunan Majapahit. Untuk kerajaan pesisir seperti Demak dan Banten itu lebih bermanfaat untuk menyelaraskan dengan Malaka bukan Majapahit. Ini adalah pada abad ke-14 ke-15.

Kolonialisme dimulai pada abad ke-16 ke-17. Malaka jatuh ke Portugis. Banten kepada Belanda. Majapahit memudar. Kerajaan menghadapi thread yang berbeda. Lama waktu yang lalu, nenek moyang mereka merangkul Hindu untuk mengadopsi konsep Deva-Raja untuk mengamankan dukungan dari orang-orang mereka. generasi mereka mengadopsi Islam untuk mendapatkan pelanggan yang kuat. Dengan Eropa di pintu gerbang mereka tidak punya alasan untuk kembali ke Hindu / Budha. Eropa ini tidak peduli untuk setiap status yang Allah-Raja. Belanda menjadi penjajah yang menonjol di wilayah yang sekarang disebut Indonesia. Berbeda dengan Portugis Spanyol dan yang berusaha untuk Gold, Gospel, Glory, Belanda adalah pedagang profesional. Mereka mencari keuntungan, dan hanya keuntungan. Mereka tidak memiliki bisnis mengkonversi massa Kristen. Jadi jumlah yang sangat terbatas orang Indonesia menjadi Kristen. Islam tetap.

Pertanyaan selanjutnya adalah mengapa konversi Royalti diikuti oleh konversi massa? Ada bukti sejarah kecil yang selain feodal, massa juga berlatih Hindu / Budha. Aku hanya bisa berspekulasi bahwa Islam memiliki tarik lebih massa untuk massa saat itu. agama secara ketat melarang idolation dari Raja dan Ratu, memberikan orang-orang biasa kesempatan yang sama untuk naik ke surga sebagai Raja. Ia tidak memiliki perantara ketika berhadapan dengan kekuasaan ilahi. Dengan cara itu sedikit lebih membebaskan dibandingkan dengan bagaimana Hindu dan Budha yang dirasakan oleh penduduk setempat saat itu. Oleh karena itu banding.

Yang terakhir “konversi massal” itu selama musim gugur Partai Komunis di Indonesia pada tahun 1965. Ada pembunuhan besar-besaran dan brutal dari anggota Partai Komunis di tahun 1960-an. jargon adalah bahwa Komunis yang ateis dan ateis yang Komunis. Cara paling aman untuk orang-orang saat itu, terutama orang Jawa yang mematuhi agama-agama lokal, yang menyatakan diri Muslim sehingga mereka tidak akan keliru untuk Komunis. Ini diperluas Muslim Indonesia untuk saat ini 86%.

Boris Torentika
jawaban sederhana. Karena sebagian besar kerajaan (ada kerajaan di Indonesia) di era terbaru sebelum Kemerdekaan Indonesia adalah kerajaan Islam. Juga, ada sembilan Sunan (guru) yang memiliki misi untuk mengajarkan Islam di seluruh Pulau Jawa (sekarang pulau yang paling padat penduduknya di dunia). Sementara agama lain (ada banyak Buddha dan Hindu kerajaan sebelumnya) tidak memiliki jenis misi

Desain Penelitian Eksperimen

Penelitian kuantitatif merupakan salah satu penelitian pendidikan. Penelitian pendidikan sangatlah sulit ditentukan jawabannya karena kondisi di lapangan yang sering berubah, yang berakibat pada derajat...
Ahmad Dahlan
7 min read

Laporan Praktikum Kimia Dasar I Reaksi-Reaksi Kimia

Reaksi-Reaksi Kimia A. Tujuan Percobaan Memperajari sifat-sifat kimia suatu zat melalui reaksi-reaksi kimia. B. Dasar Teori Reaksi kimia merupakan reaksi senyawa dalam larutan (air). Perubahan...
Ananda Dwi Putri
16 min read

Apa perbedaan Bilangan Nyata Dengan Imajiner?

Bilangan nyata adalah bilangan yang sesuai dengan namanya. Kebalikan dengan bilangan khayal, bilangan nyata mewakili nilai sebenarnya tidak berputa-pura atau berkhayal. Bilangan nyata yang merupakan...
Ahmad Dahlan
34 sec read

Leave a Reply